Share

Jadi Contoh untuk Anak, Ibu-Ibu Harus Paham Berkendara Aman

Pius Mali, Okezone · Minggu 25 September 2016 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 25 15 1498317 jadi-contoh-untuk-anak-ibu-ibu-harus-paham-berkendara-aman-QJPeS9P2Cu.jpg Juwita yang merupakan seorang instruktur wanita untuk berkendara aman dengan sepeda motor (Mali/Okezone)

BANDUNG - Saat ini banyak ibu rumah tangga banyak memilih sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari. Alasannya, motor lebih praktis untuk belanja dan mengantar anak ke sekolah.

Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA), Juwita, mengatakan, perempuan sangat perlu bisa mengemudikan sepeda motor .

"Harus bisa naik motor karena untuk lebih dekat dengan anak. Bisa buat mengantar anak. Tapi memang kalau perempuan biasanya bawa motornya lebih bahaya," ujar Juwita, di Bandung, Minggu ( 25/9/2016).

Perempuan berusia 53 tahun itu mengatakan, perempuan pengendara harus mengetahui teknik berkendara yang aman, tak sekadar mahir membawa motor. Pasalnya kebiasaan ibu dalam membawa sepeda motor yang aman akan menjadi contoh bagi anak-anaknya.

"Sedini mungkin tanamkan rasa mengenal dan kesadaran untuk melakukan tindakan benar (dalam berkendara). Kalau bawanya sembrono, otomatis anak bisa mengikuti. Contoh, menerobos lampu merah karena takut nanti anak telat sampai sekolah. Padahal nantinya anak bisa belajar dari itu," pungkas perempuan asal Medan, Sumatera Utara, itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini