Share

Instruktur Safety Riding Adu Kemampuan Bekendara Motor

Pius Mali, Okezone · Minggu 25 September 2016 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 25 15 1498315 instruktur-safety-riding-adu-kemampuan-bekendara-motor-kZ3jtbXAqE.jpg Instruktur safety riding unjuk kemampuan berkendara aman dengan sepeda motor (Mali/Okezone)

BANDUNG - Instruktur keselamatan berkendara (safety riding) yang tergabung dalam Yamaha Riding Academy (YRA) menggelar jambore nasional. Acara yang kedua kalinya diadakan ini mengambil lokasi di Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) TNI Angkatan Darat, Bandung, Sabtu-Minggu (24-25 September 2016).

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur mengatakan, jamnas dilaksanakan untuk mempererat kekeluargaan serta berbagi informasi dan evaluasi aktivitas safety riding. Peserta juga bisa mengikuti berbagai lomba seputar defensive riding dan gymkhana yang di laksanakan secara individu dan beregu dengan menggunakan motor Yamaha Xabre.

"Selain ilmu safety riding semakin luas dan bertambah, juga memacu jiwa kompetisi mereka. Jambore ini kesempatan terbaik sekali berkumpul bersama membahas berbagai sisi menarik safety riding,” paparnya, Minggu (25/9/2016).

Salah seorang peserta asal Makassar, Hardin Parassa, mengatakan jambore nasional para instruktur keselamatan berkendara tersebut menambah jam terbangnya dan membuatnya lebih mengenal karakter sepeda motor.

"Saya langsung dari Makassar, perjalanan 36 jam pakai Yamaha Scorpio. Ikut acara jamnas ini lancar-lancar saja, enggak ada kendala berarti. Paling hanya harus kenal motornya dulu, ini kan pakai Yamaha Xabre, dia karakternya buka gas sedikit langsung respons, paling itu saja," ujarnya.

Tercatat, 30 instruktur YRA dari berbagai daerah seperti Makassar, Medan, Surabaya, Bali, dan Jabodetabek, ikut dalam kegiatan ini. Dari penulusuran Okezone, para instruktur harus mengadu keterampilan berkendara di jalur sempit dan berliku.

Saat ini ada 177 orang instruktur YRA yang tersebar di 11 daerah yakni Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Bangka, Medan, dan Makassar. Mereka memiliki lisensi resmi instruktur dari PT YIMM.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini