Share

Nissan Indonesia Recall 3 Model Kendaraan terkait Airbag, Datsun?

Pius Mali, Okezone · Minggu 25 September 2016 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 24 15 1497925 nissan-indonesia-recall-3-model-kendaraan-terkait-airbag-datsun-bb3aKqHkbG.jpg Merek mobil Datsun masih aman dari recall terkait masalah pada airbag (Okezone)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Nissan dan Datsun di Indonesia mengumumkan penarikan unit untuk dilakukan perbaikan atau recall. Hal ini dilakukan terkait permasalahan airbag produksi Takata di bagian pengemudi.

Lantas, bagiamana dengan mobil merek Datsun? Varian tertinggi mobil low cost green car (LCGC) Datsun diketahui juga sudah dilengkapi airbag.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, airbag yang digunakan pada merek Datsun tak masuk dalam kampanye recall.

"Yang pasti airbag pada Datsun bukan dari Takata, jadi aman," ujar Indri kepada Okezone.

Hal yang sama diungjapkan Head of Communications NMI Hana Maharani. Sejauh ini NMI hanya me-recall tiga model kendaraan, yakni Grand Livina/Livina/X-Gear, Navara, dan Latio. Semuanya merupakan merek Nissan.

"Datsun enggak termasuk dalam recall ini. Merek airbag-nya memang bukan Takata, tapi maaf saya enggak bisa (kasih) informasi suppliernya untuk Datsun. Tapi yang pasti untuk Voluntary Recall Campaign kali ini hanya model-model yang disebut dalam release," tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini