Share

Bikers, Simak Tips Berkendara Motor Ini agar Terhindar dari Kemandulan!

Pius Mali, Okezone · Kamis 01 September 2016 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 01 15 1478506 bikers-simak-tips-berkendara-motor-ini-agar-terhindar-dari-kemandulan-IwDxWs3SQG.jpg dr.Boyke Dian Nugraha mengatakan berkendara motor lama bepotensi mengurangi kesuburan organ reproduksi (Okezone)

JAKARTA - Pria yang menggunakan sepeda motor untuk aktivitas sehari-hari sebaiknya berhati-hati. Pasalnya mengendarai kendaraan roda dua dalam waktu lama berpotensi menurunkan kesuburan organ reproduksi.

Hal ini diungkapkan seksolog, Boyke Dian Nugraha. Ia mengatakan mengendarai motor membuat daerah sekitar organ vital menjadi panas karena pada motor posisi jok dekat dengan mesin.

"Ini sudah ada risetnya. Pokoknya jangan sampai daerah selangkangan tergesek dan menjadi panas. Kalau mobil enggak terlalu masalah karena ada AC dan posisi duduk juga biasanya lebih nyaman. Kalau motor, saya lihatnya posisi duduknya panas. Itu sangat memengaruhi kesuburan," ujarnya.

Untuk mengurangi risiko tidak subur, Boyke menyarankan kepada para bikers agar menghindari penggunaan celana ketat. Selain itu, sebisa mungkin berkendara hanya satu jam lalu diselingi istirahat.

"Kalau mau berkendara motor, tolong pakaiannya jangan terlalu ketat dan sebisa mungkin berkendara jangan terlalu lama. Jangan lebih dari satu jam. Bisa istirahat, lalu berdiri. Dengan begini, rasa panas di daerah testis akan berkurang, karena kenaikan suhu satu derajat Celcius saja pada buah zakar akan menurunkan tingkat kesuburan pria itu sendiri," terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini