Share

Manusia Tercepat di Dunia 'Usain Bolt' Belajar Naik Moge

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 01 September 2016 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 01 15 1478397 manusia-tercepat-di-dunia-usain-bolt-belajar-naik-moge-l5TFIopLHW.jpg Usain Bolt mengikuti pelatihan mengendarai motor di Inggris (INF Photo)

LONDON - Usain Bolt boleh digelari sebagai orang tercepat di dunia setelah meraih medali emas balap lari 100, 200, dan 4 x 100 meter di Olimpiade Rio, Brasil, namun soal naik motor ternyata dia masih harus belajar.

Beberapa waktu lalu, pria berkebangsaan Jamaika itu ketahuan sedang mengikuti pelajaran mengendarai sepeda motor di London, Inggris. Ia menggunakan motor yang sudah disediakan, yakni Honda NC750 berpelat L. Pelat tersebut menandakan ia sedang mengikuti latihan berkendara. Demikian dikutip dari Mirror.co.uk.

Bolt baru bisa merasakan naik big bike atau motor gede setelah olimpiade berlangsung. Pasalnya, pelatih dan para sponsor melarangnya jika hal ini dilakukan sebelum pesta akbar olahraga internasional itu berlangsung. Sebab, mereka khawatir Bolt akan mengalami kecelakaan.

Pria berusia 30 tahun itu tampak menikmati pelajaran mengendarai moge berjenis adventure tersebut. Ia tampak tenang melewati rintangan-rintangan yang disiapkan dan mendengarkan arahan dari instruktur.

Di Inggris, Honda NCF model 2016 dibanderol dengan harga 6.649 poundsterling atau sekira Rp116 juta. Mesinnya menggunakan PGM FI berkapasitas 745 cc, 4 stroke, 8 valve, SOHC, paralel 2 silinder, dengan sistem pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya 40,3 kW pada 6.250 rpm dan torsi maksimum 68 nm pada 4.750 rpm. Tenaga disalurkan ke sistem transmisi enam percepatan manual.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini