Share

Hyundai Mulai Uji Pesaing Ford Focus RS

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 01 September 2016 01:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 15 1478057 hyundai-mulai-uji-pesaing-ford-focus-rs-0YKkglkwPP.jpg Hyundai i30 N (Carscoops)

LONDON – Divisi performa Hyundai yang diberi nama ‘Hyundai N’ beberapa waktu lalu menunjukkan video yang berisi mobil hatchback sedang melakukan uji jalan. Video berjudul ‘Hyundai N in Progress Handling’ itu diunduhnya ke situs Youtube dengan durasi kurang dari 1 menit.

Kuat dugaan mobil yang ada di video tersebut adalah Hyundai i30 N. Tidak banyak informasi yang didapat karena mobil rapi terbungkus oleh stiker kamuflase di bagian eksterior dan interior.

Video itu hanya memperlihatkan mobil sedang melaju kencang di jalan lurus dan berkelok. Selain itu, memperdengarkan suara berdecit dari ban, mesin, dan ketika pengemudi memindahkan gigi.

Hyundai i30 N merupakan model pertama yang dikembangkan secara khusus oleh Hyundai N. Hyundai i30 N kemungkinan akan memiliki mesin 2,0 liter turbocharged empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 260 hp. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi manual enam percepatan.

Mobil asal pabrikan Korea Selatan ini juga kabarnya akan mengadopsi sistem suspensi canggih untuk menghasilkan handling lebih baik. Hyundai i30 N akan bersaing dengan Ford Focus RS dan Volkswagen Golf GTI. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini