Share

Nissan Tengah Persiapkan Terrano dengan Transmisi AMT

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 01 September 2016 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 15 1478052 nissan-tengah-persiapkan-terrano-dengan-transmisi-amt-PjAiAWBaib.jpg Nissan Terrano (Overdrive)

NEW DELHI - Seakan tak mau kalah dari saudaranya, Renault Duster terbaru dengan transmisi Automated Manual Transmission (AMT), kini Nissan juga tengah mempersiapkan Terrano dengan transmisi yang sama. Dilaporkan Overdrive, Nissan berencana meluncurkan kendaraan tersebut beberapa bulan mendatang di India.

Transmisi AMT yang dipasangkan Nissan memiliki enam percepatan. Nantinya, transmisi eksklusif tersebut akan terhubung ke mesin dieselĀ 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 110 ps. Sedangkan untuk varian mesin diesel 1,5 liter bertenaga 85 ps dan 1,6 liter dengan tenaga 104 ps akan dihubungkan ke transmisi manual lima percepatan.

Selain transmisi, Renault Duster juga mendapat penyegaran di bagian eksterior, seperti bumper dan lampu utama baru. Namun untuk Terrano, tanpaknya Nissan masih mempertahankan desain awal tanpa adanya perubahan sedikit pun.

Berbeda dengan interior, Nissan sepertinya melakukan sedikit revisi pada Terrano. Sistem infotainment dipasang head unit layar, navigasi, kontrol AC otomatis, dan pilihan pelapis baru.

Teknologi AMT mengombinasikan transmisi manual dan otomatis. Untuk memindahkan gigi pengemudi tidak perlu menginjak kopling. Sistem ini dibuat untuk memberikan kenyamanan lebih saat berkendara terutama dijalan perkotaan. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini