Share

Jurus Bikin Audio Mobil Datsun Lebih Berkualitas

Pius Mali, Okezone · Rabu 31 Agustus 2016 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 15 1477305 jurus-bikin-audio-mobil-datsun-lebih-berkualitas-x7DceXrrfr.jpg Perangkat audio mobil LCGC juga bisa dimodifikasi untuk mendapat kualitas suara maksimal (Mali/Okezone)

JAKARTA - Audio merupakan salah satu alat hiburan saat berkendara di kondisi macet. Pemilik kendaraan bisa meng-up grade fitur audio standar pada mobil jika ingin mendapatkan kualitas lebih baik. Perangkat audio pada setiap mobil bisa dimodifikasi, termasuk low cost green car (LCGC).

Andre Mulyadi, punggawa Signal Custom mengatakan, untuk mobil Datsun pihaknya pernah mengubah audio dan hasilnya tidak kalah dengan mobil-mobil lainnya.

"Kalau head unit enggak mau ubah case standar, pakai single din. Sekarang head unit high end atau enggak (standar) banyak pilihan. Tinggal sesuaikan saja," ujarnya beberapa waktu lalu.

Jika tak puas dengan hanya mengganti head unit, Andre mengatakan pemilik bisa melakukan set up audio dengan memasang subwoofer dan power untuk menunjang kualitas suaranya. Untuk speaker tinggal mengganti dan menyesuaikan dengan ukuran yang ada.

"Kalau kayak Datsun GO, karena kabinnya masih luas, subwoofer 12 inci masih bisa masuk di bagasi. Enggak perlu bongkar-bongkar jok, masih fungsional. Power masih bisa taruh di kursi depan. Bisa di kiri dan kanan, masing-masing power empat channel satu unit dan monoblock satu unit," pungkas Andre.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini