Share

Enam Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Menyetir

Selasa 30 Agustus 2016 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 15 1477034 enam-hal-yang-tidak-boleh-dilakukan-saat-menyetir-1CEOXekJwg.jpg Ilustrasi menyetir mobil (Foto: Queenrides)

JAKARTA - Menyetir mobil pribadi memang praktis dan menguntungkan dalam beberapa sisi. Tapi, menyetir mobil sendiri berarti Anda harus tetap waspada dengan segala kondisi yang mungkin aja ditemui di jalan. Tidak semua pengguna jalan itu baik.

Seperti dilansir dari Queenrides, Selasa (30/6/2016), ada enam hal yang tidak boleh Anda lakukan pada saat menyetir sendirian:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

1. Jangan lupa memakai safety belt.

Safety belt itu hukumnya wajib

2. Memegang handphone

Lupakan handphone sementara. Letakkan handphone dalam posisi driving mode dan jika terpaksa menerima panggilan, pakailah perangkat bluetooth atau earphone. Lebih baik lagi pinggirkan mobil saat menerima panggilan telefon.

3. Parkir di tempat sepi dan gelap.

Lebih baik, carilah tempat parkir berbayar yang dilengkapi dengan Kamera pengawas atau CCTV. Jika memang terpaksa harus parkir di tempat umum, usahakan memilih tempat yang cukup ramai dan terang.

4. Memberi tumpangan kepada orang asing

Jangan memberikan tumpangan kepada orang yang tidak dikenal. Lebih baik dibilang sombong daripada harus mengambil resiko dibegal orang.

5. Meninggalkan barang berharga di jok mobil

Hal ini bisa memancing niat jahat dari orang sekitar. Sebisa mungkin, bawa semua barang berharga dari kabin mobil.

6. Tidak segera mengunci pintu

Jangan pernah membiarkan pintu tidak terkunci meskipun Anda sedang berada di dalam mobil. Segera kunci pintu begitu keluar atau memasuki mobil. Termasuk saat mengisi bahan bakar minyak atau setelah parkir. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini