Share

Dilengkapi GPS, Rute Jalan Bisa Tersaji di Kaca Helm Motor Ini

Mufrod, Okezone · Selasa 30 Agustus 2016 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 15 1476993 dilengkapi-gps-rute-jalan-bisa-tersaji-di-kaca-helm-motor-ini-RFA9YzB1CE.jpg Helm GPS (Morebikes)

MOSKOW – Informasi navigasi dari perangkat global positioning system (GPS) yang dipasang di helm sebentar lagi akan terealisasi. Seorang insinyur asal Rusia, Andrew Artishchev, baru-baru ini memperkenalkan inovasi baru yakni perangkat GPS yang terintegrasi langsung dengan kaca pengendara sepeda motor.

Seperti dikutip dari Morebike, Selasa (30/8/2016), secara visual peta jalur pengendara sepeda motor bisa terlihat pada kaca helm. Selain rute, teknologi yang belum memiliki nama ini juga menyajikan berbagai informasi mengenai kondisi jalan secara real time.

Teknologi helm pada GPS tersebut masih proses pengembangan. Rencananya, Artishchev akan memperkenalkan perangkat canggih ini di pameran teknologi di Amerika Serikat yang digelar pada musim dingin tahun ini.

Namun, Andrew belum menginformasikan mulai kapan helm canggih temuannya itu akan dijual.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini