Share

Dibanderol Rp33 M, Lima Sportcar Kode57 Enji Ludes Terjual

Mufrod, Okezone · Selasa 30 Agustus 2016 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 15 1476379 dibanderol-rp33-m-lima-sportcar-kode57-enji-ludes-terjual-bbZINFzLWq.jpg Lima unit mobil sport Kode57 Enji telah habis terjual (Carbuzz)

NEW YORK - Setelah petinju Floyd Maywether Jr menjadi orang pertama yang memiliki sportcar Kode57 Enji, empat dari lima supercar yang diproduksi telah habis terjual.

Sportcar yang dibanderol seharga USD2,5 juta atau sekira Rp33 miliar itu tengah menjadi perbincangan di kalangan para pencinta mobil supercepat. Hal tersebut karena supercar ini diciptakan oleh desainer kenamaan Jepang, Ken Okuyama, yang sebelumnya pernah mendesain Maserati Quattroporte dan Ferrari Enzo.

Seperti dikutip dari Carbuzz, Selasa (30/8/2016), meski telah pensiun, Okuyama kembali mencurahkan ide kreatifnya dengan membuat Kode57 Enji. Mobil itu diperkenalkan di ajang Pebble Beach Concours d'Elegance, Amerika Serikat, sebuah pameran kendaraan-kendaraan konsep. Okuyama sendiri berencana akan terus meluncurkan model terbaru setiap tahunnya di acara tersebut.

Kode57 Enji merupakan sportcar yang dirancang menggunakan sasis milik Ferrari 599. Jantung penggeraknya dilengkapi mesin V12, 6,0 liter, yang mampu meletupkan tenaga sebesar 792 hp.

Meski kelima sportcar yang dibuat itu telah ludes terjual, namun tidak diketahui siapa saja pemilik empat mobil lainnya selain Floyd Mayweather.(mli)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini