Share

Bus Mercedes Benz di Indonesia Siap Menyesuaikan Standar Emisi Euro4

Pius Mali, Okezone · Senin 29 Agustus 2016 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 29 15 1476100 bus-mercedes-benz-di-indonesia-siap-menyesuaikan-standar-emisi-euro4-f2LhaX5HgS.jpg Jika standar emisi Euro4 berlaku, maka perlu dilakukan penyesuaian pada komponen di bus Mercedes Benz (Okezone)

JAKARTA - Rencana Pemerintah Indonesia untuk menaikkan standar emisi gas buang kendaraan dari Euro2 menjadi Euro4 juga mendapat dukungan dari PT Mercedes Benz Distribution Indonesia. Rencananya, standar emisi Euro4 paling cepat diberlakukan pada 2019 atau 2020.

Deputy Director Bus & Van Sales Operation Commercial Vehicle PT Mercedes Benz Distribution Indonesia Adri Budiman mengatakan, dengan adanya Euro4 produk kendaraan komersial yang ditawarkan Mercedes Benz pun akan menyesuaikan dengan standarnya.

"Kami sangat dukung kalau pemerintah mau melakukan mobil dengan emisi lebih tinggi. Itu baik karena bagaimanapun kita harus peduli dengan lingkungan kita. Memproduksi mobil itu menyumbang sesuatu yang berdampak kurang baik pada lingkungan. Kita juga mau Euro yang lebih tinggi kan. Secara global sudah pasti mendukung karena lambat laun Euro1 dan Euro2 hilang. Euro3 juga mungkin akan hilang," ujarnya beberapa waktu lalu.

Jika standar emisi Euro4 diberlakukan pihaknya akan melakukan penyesuaian komponen bus dan pastinya akan berdampak pada kenaikan harga.

"Penyesuain sudah pasti. Karena itu kan berpengaruh seperti sulfur, beberapa sistem pembakaran itu sudah pasti (disesuaikan). Tapi mungkin dari basic mesin sendiri tidak diapa-apakan, tapi lebih ke komponen penunjangnya," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini