Share

Petinju Mayweather Orang Pertama di Dunia Pemilik Sportcar Kode57 Enji

Pius Mali, Okezone · Senin 29 Agustus 2016 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 29 15 1475462 petinju-mayweather-orang-pertama-di-dunia-pemilik-sportcar-kode57-enji-ruppr1u41K.jpg Mobil sport Kode57 Enji Okuyama menggoda petinju kelas dunia Floyd Mayweather Jr (Carscoops)

CALIFORNIA - Beberapa waktu lalu, mantan desainer di perusahaan automotif Ferrari dan Maserati Ken Okuyama meluncurkan mobil sport konsep yang diberi nama Kode57 Enji.

Mobil konsep tersebut ternyata berhasil menyita perhatian petinju kelas dunia sekaligus kolektor mobil mewah, Floyd Mayweather Jr. Petinju yang mendapat julukan "The Money" tersebut dilaporkan akan menjadi orang pertama yang memesan Kode57 Enji.

Rencana ini diketahui dari salah seorang kepercayaan Floyd Mayweather untuk pembelian mobil mewah, Obi Okeke.

"Mobil ini membuat Floyd tertarik dan tertantang untuk memilikinya. Saya telah bekerja selama enam tahun di bidang ini, dan mobil itu menjadi target utamanya untuk dimiliki. Ia sangat bersemangat ketika akhirnya mengetahui bisa menadapatkanya," ujar Obbie seperti dikutip dari Carscoops.

Kode57 Enji akan menjadi teman baru bagi puluhan mobil mewah Mayweather lainnya, di antaranya Rolls-Royce Phantom Drophead coupe, Rolls-Royce Ghost, Mercedes Maybach S600, Mercedes G63 AMG V8 Biturbo, Bentley Flying Spur, Bugatti Grand Sport, Bugatti Veyron, Ferrari 458 Spider, McLaren 650 Spider, dan Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster.

Kode57 Enji diperkenalkan di Monterey Car Week, Carmel, California. Okuyama membuat mobil ini terinspirasi dari mobil balap lawas.

Mengintip ke kabin, tampilannya mirip seperti Ferrari 599 GTB Fiorano, seperti instrument cluster yang berada di tengah dasbor dan tuas transmisinya.

Kode57 Enji dibekali mesin V12, 6,0 liter, yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 611 hp dan torsi puncak 448 pound-feet. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi semi otomatis enam percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini