Share

Tips Memodifikasi Mobil LCGC biar Tampil Eksklusif

Pius Mali, Okezone · Senin 29 Agustus 2016 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 29 15 1475447 tips-memodifikasi-mobil-lcgc-biar-tampil-eksklusif-LsfT3Kigy1.jpg Mobil LCGC juga bisa tampil lebih ekslusif dengan memodifikasinya (Okezone)

JAKARTA - Mobil low cost green car (LCGC) sudah banyak berkeliaran di jalan. Tak kalah dengan mobil segmen lainnya, LCGC kini juga banyak yang tampil tidak standar lagi alias sudah dimodifikasi. Tujuannya jelas, pemilik ingin mobil berharga di bawah Rp150-an juta tersebut tampil lebih eksklusif.

Andre Mulyadi, punggawa Signal Custom, mengatakan memodifikasi tampilan eksterior mobil LCGC cukup mudah. Pemilik tinggal menambah body kit atau jika memiliki dana lebih bisa mengganti satu set bumper.

"Kalau di eskteriornya bisa ganti atau pasang body kit. Di bagian headlight (lampu depan) bisa pasang eye lead. Atau ganti bumper bisa yang model add-on atau ganti keseluruhan. Spoiler (di atap) belakang juga boleh diganti desainnya biar beda dari standar," ujar Andre beberapa waktu lalu.

Meski cukup mudah pengaplikasiannya, Andre mewanti-wanti agar konsumen atau modifikator memperhitungkan bobot body kit atau bumper barunya.

"Jangan sampai nanti keberatan malah jadi enggak bagus," tambahnya.

Andre menambahkan, pemilik yang mengganti model bumper dengan yang baru, sebaiknya menyimpan semua komponen standarnya. Hal tersebut akan bermanfaat jika mobil dikembalikan ke kondisi standar.

"Pastikan saat ganti bumper, semua dudukan standar dan baut-bautnya ditaruh dan jangan sampai hilang. Biasanya bumper atau body kit aftermarket akan berbeda dudukannya. Jadi jangan sampai ketika mau dibikin standar lagi bingung carinya," tutup Andre.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini