Share

Bus Mercedes Benz di Indonesia Tak Masalah Diisi Solar Biasa

Pius Mali, Okezone · Sabtu 27 Agustus 2016 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 15 1474279 bus-mercedes-benz-di-indonesia-tak-masalah-diisi-solar-biasa-IrFr4ii4gr.jpg Di Indonesia, bus Mercedes Benz masih bisa meminum solar biasa (Okezone)

JAKARTA - Ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas kerap menjadi masalah bagi produk kendaraan yang dijual di Indonesia saat ini. Namun hal ini belum terlalu berpengaruh pada bus Mercedes Benz.

Deputy Director Bus & Van Sales Operation Commercial Vehicle PT Mercedes Benz Distribution Indonesia Adri Budiman mengatakan, pihaknya menawarkan produk bus yang masih bisa 'meminum' solar biasa.

"Bus kami masih mengonsumsi solar di luar Dex, jadi enggak masalah. Mesin kami masih sanggup untuk itu," ujarnya, kemarin.

Meski demikian, Adri mengatakan pihaknya selalu mengikuti perkembangan yang terjadi di Indonesia dan berharap kualitas bahan bakar bisa menyesuaikan standar emisi Euro yang lebih tinggi ke depannya.

"Artinya sampai saat ini kami mengikuti perkembangan yang terjadi di Indonesia. Sedangkan bus Mercedes Benz (di luar) ada yang sudah Euro4, 5, bahkan 6. Tapi kualitas bahan bakar yang ada di Indonesia baru bisa memenuhi dengan standar Euro3 sementara ini. Tapi bukan berarti kami enggak bisa Euro lebih tinggi. Tapi bahan bakar yang paling bisa menyuplai mesin masih standar itu," tambahnya.

Selain itu, terkait terbatasnya solar yang berkualitas terlebih di daerah-daerah, pihaknya tak menghanguskan garansi mesin.

"Enggak ada pengaruh. Setiap saat ada perubahan kebijakan dari pemerintah kami selalu berkoordinasi dengan pusat. Ini loh di Indonesia bahan bakarnya seperti ini. Jadi bisa tolong dicek di lab Mercedes, apakah masih cocok dengan mesin kami yang di sini atau enggak. Jadi tidak ada masalah," cetus Adri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini