Share

Setelah Suzuki Ertiga, Celerio Juga Pakai Logo Proton?

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 27 Agustus 2016 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 15 1474237 setelah-suzuki-ertiga-celerio-juga-pakai-logo-proton-B86KRjQgtE.jpg Proton Celerio (Paultan)

KUALA LUMPUR - Proton berencana meluncurkan Ertiga yang merupakan milik Suzuki pada Oktober 2016. MPV yang mampu menampung tujuh orang di kabin itu didatangkan dalam bentuk utuh atau complete build up (CBU) dari Indonesia. Setelah Ertiga, Proton berencana akan memasarkan satu lagi model Suzuki di Malaysia, yakni Celerio. 

Suzuki Celerio dibekali mesin bensin K10B berkapasitas 1,0 liter yang mampu menghasilkan 67 hp dan torsi puncak 90 nm. Mesin dikirim ke roda melalui transmisi manual lima percepatan atau AMT. Tersedia juga Celerio dengan mesin 800 cc dua silinder turbodiesel bertenaga 47 hp dan torsi 125 nm.

Di Indonesia, penjualan Celerio jauh dari kata bagus. Terhitung sejak Januari sampai Juli 2016, baru dua unit yang terjual. Dilaporkan Paultan, sepertinya penentuan harga jual sangat penting. Apalagi mobil perkotaan tersebut akan bersaing dengan Perodua Axia yang sudah terkenal di Malaysia. Itu artinya Proton mempunyai tugas yang tidak mudah.

Kemitraan Proton-Suzuki sudah terjalin sejak tahun lalu. Kerja sama tersebut menghasilkan Ertiga berlogo Proton. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini