Share

Penampakan Ratusan Mobil Mengapung di "Kolam" Akibat Banjir

Anton Suhartono, Okezone · Sabtu 27 Agustus 2016 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 15 1473765 penampakan-ratusan-mobil-mengapung-di-kolam-akibat-banjir-bBOiWTiWda.jpg Ratusan mobil milik penghuni apartemen terendam di sebuah kawasan di China akibat hujan deras (Imaginechina)

QINGHAI - Ratusan mobil mengambang di sebuah lokasi di Kota Xining, Provinsi Qinghai, China, pada Selasa 23 Agustus 2016. Lokasi itu sebenarnya lapangan parkir yang tiba-tiba berubah menjadi kolam setelah hujan deras mengguyur.

Ratusan mobil dari berbagai model rusak parah lantaran terendam air dan lumpur semalaman. Mobil-mobil tersebut merupakan milik penghuni apartemen di kawasan itu.

Buruknya drainase membuat air tidak mengalir sebagaimana mestinya, ditambah lokasi area parkir yang berada di dataran rendah.

Dalam foto yang dipublikasikan media lokal, Huanqiu, tampak mobil-mobil mengapung, tenggelam, dan dipenuhi tanah. Air dengan leluasa masuk ke interior mobil.

Do foto yang lain tampak kondisi mobil setelah air surut yang terpojok di suatu sudut. Mobil-mobil saling berimpitan dan bertabrakan.

Tidak hanya mobil, tampak pula puing-puing yang menambah parah kondisi kendaraan.

Dinas Pemadam Kebakaran Xining mengerahkan mobil-mobil pemadam kebakaran sebanyak 30 kali bolak-balik ke lokasi untuk membantu menyelematkan barang-barang dan manusia. Sebanyak 53 orang terperangkap dalam banjir di kota itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini