Share

Chevrolet Bikin Fitur untuk Awasi Remaja saat Berkendara

Mufrod, Okezone · Jum'at 26 Agustus 2016 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 15 1473405 chevrolet-bikin-fitur-untuk-awasi-remaja-saat-berkendara-cJGrkGEpd3.jpg Chevrolet kembangkan teknologi untuk pantau gaya mengemudi remaja (ist)

NEW YORK - Chevrolet mengembangkan teknologi Teen Driver yang dapat mengetahui data penggunaan kendaraan selama perjalanan serta karakter berkendara pengemudi remaja.

Sebelumnya, produsen automotif berlogo dasi kupu-kupu itu telah melakukan riset yang mengungkap bahwa sebanyak 55 persen orangtua saat ini lebih mengkhawatirkan anak mereka mengemudi ketimbang aktivitas yang mengandung risiko lainnya.

Teknologi monitoring ini berfungsi memberikan laporan kepada orangtua saat kendaraan digunakan anak-anak mereka. Perangkat ini dapat memberikan data dan peringatan suara saat mobil dikendarai melebihi batas kecepatan atau jika melanggar rambu lalu lintas.

Bahkan, teknologi ini juga dapat mematikan sistem audio ketika pengendara tidak menggunakan sabuk pengaman.

Fitur ini akan tersedia pada 2017 untuk beberapa model Chevrolet antara lain Bolt, Camaro, Colorado, Cruze, Malibu, Silverado, Silverado HD, Suburban, Tahoe, dan Volt.(mli)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini