Share

Meluncur Oktober 2016, Kia Rio Terbaru Makin Agresif

Pius Mali, Okezone · Jum'at 26 Agustus 2016 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 15 1473335 meluncur-oktober-2016-kia-rio-terbaru-makin-agresif-oyrhJf9cv4.jpg Generasi terbaru Kia Rio meluncur di ajang Paris Motor Show pada Oktober 2016 (Carscoops)

PARIS - Kabar produsen automotif Kia akan melakukan penyegaran pada produk hatchback Rio sudah beredar lama. Bahkan beberapa waktu lalu, mobil ini sudah tertangkap kamera sedang diuji jalan menggunakan selubung.

Pabrikan mobil Korea Selatan tersebut merilis gambar penggoda (teaser) dan mengonfirmasi kendaraan tersebut akan meluncur di gelaran Paris Motor Show pada Oktober 2016. Demikian sebagaimana diinformasikan Carscoops.

Gambar teaser memperlihatkan generasi keempat Rio akan hadir dengan desain lebih agresif dan sporty dibanding model saat ini. Desain dirancang oleh studio dari Jerman dan Amerika Serikat.

Pabrikan mobil Korea Selatan tersebut belum mengonfirmasi spesifikasi dan data teknis mobil, namun diperkirakan wheelbase akan lebih panjang dari model saat ini, sehingga kemungkinan kendaraan tersebut bakal hadir dalam dua tipe, yakni tiga pintu dan lima pintu.

Untuk jantung pacu, informasi yang beredar menyebut hatchback Rio terbaru akan mengandalkan mesin yang sama seperti Hyundai i20. Setidaknya, ada tiga mesin bensin yang ditawarakan, yakni 1,0 liter Kappa T-GDI tiga silinder, 1,25 liter Kappa II empat silinder, dan 1,4 liter Gamma empat silinder.

Sementara itu, mesin diesel akan hadir dengan dua varian, yakni 1,1 dan 1,4 liter CRDi. Semua mesin dihubungkan ke transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini