Share

Gadis Ini Menangis Histeris Bisa Miliki Mobil 'Penjelajah Waktu'

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 26 Agustus 2016 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 15 1473047 gadis-ini-menangis-histeris-bisa-miliki-mobil-penjelajah-waktu-kVFDSbyebi.jpg Caitlin dan ayahnya berfoto di dekat DeLorean DMC-12 (Jukin)

MINNESOTA - Penggemar film 'Back to The Future' pasti kenal dengan DeLorean. Mobil coupe berpintu gullwing itu digunakan untuk menjelajah waktu oleh dua tokoh di film tersebut, yakni Marty McFly yang diperankan oleh Michael J Fox serta ilmuwan Doc Brown yang dilakoni Christopher Lloyd.

Meski film dibuat pada 1980-an, namun DeLorean DMC-12 tidak mudah lepas dari ingatan para penggemarnya hingga saat ini.

Setidaknya ini dialami Caitlin, seorang anak perempuan yang menangis histeris begitu mengetahui sang orangtua membeli DMC-12. Tidak mudah untuk mendapatkan mobil klasik itu karena unitnya yang sangat terbatas.

Mobil ikonis itu diparkir di jalanan dekat rumah Caitlin di Roseville, Minnesota, Amerika Serikat. Melihat ada mobil itu, Caitlin tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto dengan mobil tersebut. Caitlin sama sekali belum mengetahui bahwa mobil coupe berpintu gullwing itu sudah menjadi milik keluarganya. Karena diparkir di jalanan, ia menganggap bahwa mobil tersebut milik orang lain.

Dalam video yang diunggah ke media sosial itu tampak Caitlin terkejut saat ayahnya membuka pintu mobil yang sengaja di-setting tidak dikunci. Tak hanya itu, sang ayah masuk ke dalam dan menyalakan mesin.

"Ayah, tutup pintunya. Kenapa Ayah melakukan itu. Polisi akan segera datang. Ayah cepat keluar, matikan mesinnya," teriak Caitlin.

Akhirnya, sang ayah dan ibunya memberi tahu bahwa mobil tersebut adalah milik mereka. Sang ibu menjelaskan, DeLorean DMC-12 itu dibawa menggunakan truk trailer dan sengaja diparkir di tempat umum untuk memberikan kejutan kepada Caitlin. Melihat kendaraan tersebut, Caitlin pun lompat dan langsung memeluk ayahnya.

"Apakah ini benar-benar mobil kita? Ini mobil kita," ungkap Caitlin tidak percaya, sambil menikmati suasana kabin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Awal tahun ini, DeLorean mengumumkan akan memproduksi 300 unit replika DMC-12 model 1982, mirip dengan mobil yang digunakan untuk film 'Back to the Future'. Produksi akan dimulai pada awal 2017.

Saat ini, populasi mobil itu di jalanan diperkirakan hanya tinggal 6 ribu sampai 7 ribu unit dari sekira 9 ribu yang pernah diproduksi pada 1980-an.

DeLorean sendiri merupakan produsen mobil asal Amerika Serikat yang usianya tidak panjang. Pendirinya adalah John DeLorean, pekerja General Motors yang keluar pada 1973, lalu mendirikan pabrik mobil sport DeLorean Motor Company di Irlandia Utara.

Ia mulai membangun mobil sport pada 1981. Ironisnya, pada 1985 atau di tahun yang sama dengan rilisnya film 'Back to the Future', pabrik menghentikan produksi selama tiga tahun akibat minimnya penjualan.

Dalam kondisi standar, DeLorean DMC-12 menggunakan mesin bensin 2,85 liter berkonfigurasi enam silinder.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini