Share

Larangan Mobil Diesel Dicabut, Permintaan Toyota Innova 2,8 Liter Melonjak

Mufrod, Okezone · Kamis 25 Agustus 2016 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 15 1472917 larangan-mobil-diesel-dicabut-permintaan-toyota-innova-2-8-cc-melonjak-akljYojxgM.jpg Ilustrasi Toyota Innova (foto: Okezone)

NEW DELHI – Dicabutnya larangan mobil bermesin diesel berkapasitas di atas 2,0 liter berdampak pada naiknya penjualan Toyota Innova Crysta 2,8 liter di India. Seperti dikutip dari Indiacarnews, Kamis (25/8/2016), setelah larangan tersebut dicabut, permintaan Toyota Innova Crysta melonjak drastis. Tercatat sebanyak 30 ribu unit Innova Crysta bermesin diesel 2,8 liter sudah dipesan.

Pemerintah India tidak menyebutkan alasan pencabutan larangan mobil bermesin diesel di atas 2,0 liter. Namun, Mahkamah Agung India yang mengeluarkan pencabutan larangan tersebut meminta setiap penjualam mobil di atas 2,0 liter harus menyisihkan dana 1 persen dari harga mobil untuk program pemberdayaan lingkungan. 

Dengan melonjaknya permintaan tersebut, kontribusi Innova Crysta 2,8 liter terhadap penjualan keseluruhan Toyota di India pun meningkat drastis menjadi 50 persen di semester I-2016.

Diluncurkan pada Mei 2016, Toyota Innova Crysta dipasarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 2,4 liter GD VNT Inter Cooler dan GD diesel 2,8 liter. Konsumen di India juga harus menunggu hingga dua bulan akibat panjangnya daftar tunggu mobil MPV tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini