Share

Puluhan Mekanik Motor Honda dari Seluruh Indonesia Adu Keterampilan

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 25 Agustus 2016 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 15 1472858 puluhan-mekanik-motor-honda-dari-seluruh-indonesia-adu-keterampilan-MjFX5v7zHa.jpg AHM gelar kontes mekanik dan service advisor AHASS ke-23 di Jakarta (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda se-Indonesia menyelenggarakan kompetisi keterampilan mekanik bertajuk 'Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016', Kamis (25/8/2016).

Kegiatan yang berlangsung di Astra Honda Training Center (AHTC), Jakarta Utara, ini bertujuan untuk memotivasi serta mengukur kemampuan para mekanik dan service advisor Honda di Tanah Air dalam memberikan layanan purnajual kepada konsumen.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan, kompetisi keterampilan mekanik dan service advisor digelar untuk meningkatkan kompetisi sumber daya manusia di jaringan purnajual sepeda motor Honda di Indonesia.

"Kompetisi ini memasuki yang ke-23. Kali ini kami menambah kategori baru yaitu mekanik PDI (pre-delivery inspection) untuk melengkapi uji kompetisi baik secara teknis maupun non teknis sehingga layanan dalam mewuujudkan kepuasan konsumen lebih maksimal," ujar Wedijanto.

Ada tiga kategori yang dikompetisikan, yaitu mekanik pit, service advisor, dan PDI. Total ada 22.245 mekanik dan service advisor dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di seluruh Indonesia yang mengikuti kompetisi ini.

Proses seleksi pertama pada tingkat AHASS dilakukan pada Desember 2015 hingga Mei 2016, materi uji yang diberikan terdiri atas uji pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, sistem PGM-FI, tools, dan teknologi.

Seleksi kedua dilakukan di tingkat provinsi dan diselenggarakan oleh seluruh main dealer Honda. Pada tahap ini materi uji yang diberikan lebih mendalam, yakni terkait analisis teknis, penggunaan alat bengkel, dan trouble shooting.

Dari hasil seleksi tersebut terpilih 81 peserta yang terdiri dari 27 mekanik AHASS, 27 service advisor, dan 27 mekanik PDI. Kompetisi tahap akhir berlangsung di AHTC pada 24-26 Agustus 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini