Share

Kalah Saing dengan Suzuki Vitara Brezza, Ford Turunkan Harga Ecosport

Mufrod, Okezone · Rabu 24 Agustus 2016 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 15 1471612 kalah-saing-dengan-suzuki-vitara-brezza-ford-turunkan-harga-ecosport-ORqMMMMTjp.jpg Ford Ecosport kalah saing dengan Suzuki Vitara Brezza di India (Motorbeam)

CHENNAI - Nasib Ford Motor India kurang menguntungkan. Salah satu produk andalannya, Ford Ecosport, kalah bersaing dengan Suzuki Vitara Brezza.

Seperti dikutip dari Motorbeam, sejak awal 2016, penjualan Ford Ecosport hanya mencapai 4.885 unit. Angka penjualan tersebut dikalahkan Suzuki Vitara Brezza yang mencapai 10.232 unit.

Untuk kembali meningkatkan penjualannya, Ford India akan menerapkan strategi baru. Salah satunya dengan meluncurkan model Ecosport facelift setiap tahunnya. Bahkan Ford telah menurunkan harga jual Ecosport di pasar India untuk kembali menarik minat konsumennya.

Selain itu, Ford berencana melakukan pengembangan untuk model Ecosport baru yang akan mengusung teknologi hybrid. Peluncurannya akan dilakukan pada 2020.

Sejak diperkenalkan perdana di ajang Auto Expo 2012 dan meluncur pertengahan 2013. Ford Ecosport merupakan salah satu produk Ford yang laris manis di India.

Pada awal tahun, Ford juga menyatakan hengkang dari Indonesia dan Jepang. Penyebabnya, penjualan di dua negara ini terus menurun.(mli)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini