Share

Setelah Debut di Indonesia, Honda CBR250RR Hadir di Jepang

Anton Suhartono, Okezone · Minggu 31 Juli 2016 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 31 15 1451199 setelah-debut-di-indonesia-honda-cbr250rr-hadir-di-jepang-maNN7RHbdE.jpg Honda CBR terbaru hadir di Jepang (dok.AHM)

JAKARTA - Setelah diperkenalkan di Jakarta pada 25 Juli 2016, Honda all new CBR250RR tampil di Jepang untuk meramaikan ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours Endurance World Championship di Suzuka.

Pada ajang balap ketahanan yang berlangsung pada 30-31 Juli 2016 ini, Honda CBR250RR dipajang di booth Honda di Sirkuit Suzuka bersama motor sport Honda lain, seperti RC213V-S, CBR1000RR SP, CBR400R, NC750X, CRF1000L Africa Twin, dan CB1100 EX.

Turut dipamerkan dua replika RC213V, tunggangan Marc Marquez di MotoGP. Satu unit dipajang dengan posisi miring bersama patung Marc dan satu unit lain dengan posisi sama namun kosong tanpa pengendara, sehingga pengunjung bisa berfoto di atas motor menirukan posisi Marquez.

Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya mengatakan kehadiran Honda CBR250RR di Suzuka 8 Hour Endurance World Championship untuk menjawab keingintahuan pencinta motorsport Honda di Jepang.

"Sebelum World Premiernya di Jakarta, prototipe Honda CBR250RR ini sudah diperkenalkan ke publik pada Tokyo Motor Show. Para pencinta balap, termasuk di Jepang, sudah banyak yang menanti. Karenanya kami hadirkan di sini," ujar Margono yang ikut hadir di lokasi bersama President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Model premium Honda yang dibekali mesin generasi baru 250 cc liquid cooled, 4 stroke, DOHC 4 katup, 2 silinder, ini dikembangkan melalui kolaborasi antara tim engineer dari Jepang dan Indonesia sebelum akhirnya diproduksi oleh putra bangsa di pabrik AHM di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 

Untuk menghadirkan pengendalian optimal bagi pengendara, telah diimplementasikan teknologi terkini yakni throttle by wire atau yang dikenal sebagai TBW. Honda CBR250RR merupakan model pertama di kelasnya yang mengaplikasikan sistem TBW. Model ini menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi.

Untuk memaksimalkan fungsi dari TBW dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan. Mulai berkendara secara agresif di jalan pegunungan hingga berpetualang di perkotaan dengan berboncengan.

Di Indonesia, Honda CBR250RR sudah bisa dipesan dengan booking fee sebesar Rp5 juta. Unitnya baru tersedia pada akhir 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini