Share

Penampakan Mobil-Mobil Tempur Humvee Dilempar dari Udara

Anton Suhartono, Okezone · Sabtu 30 Juli 2016 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 30 15 1450747 penampakan-mobil-mobil-tempur-humvee-dilempar-dari-udara-mU4L1gQsHK.jpg Penampakan mobil tempur Humvee dilempar dari udara (Youtube/Aiir Source Military)

SOUTH CAROLINA - Video yang diunggah Aiir Source Military mengungkap bagaimana mobil-mobil tempur Humvee milik militer Amerika Serikat dikirim ke medan perang dari udara. Bukan hanya satu atau dua mobil SUV bersenjata lengkap yang dilempar dari udara.

Dalam tanyangan yang diunggah ke laman YouTube itu terungkap setiap pesawat mampu mengangkut delapan Humvee. Setiap mobil dipasangi rangka pelindung untuk memastikan kendaraan tidak rusak saat menghantam tanah.

Pesawat jenis Hercules C-17 Globemaster melempar mobil-mobil itu dari ketinggian 5.000 kaki atau sekira 1,5 kilometer.

Pesawat angkut logistik militer berbadan bongsor ini lepas landas dari markas Skuadron Airlift Ke-16 Pangkalan Udara Charlestin di South Carolina untuk mengantarkan mobil-mobil itu di Fort Bragg, North Carolina.

Bak atraksi terjun payung, setiap beberapa detik, satu mobil meluncur dari udara. Sehingga tampak barisan mobil bergelayutan di udara.

Selain itu, tidak butuh lama bagi setiap mobil untuk menyentuh tanah. Bahkan, tidak sampai satu menit. Tampaknya, waktu pendaratan sudah diperhitungkan dengan matang. Dalam kondisi ril di medan tempur, semakin lama mobil bergelayutan di udara maka akan semakin mudah pula musuh untuk menyabotasenya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini