Share

Bantu Keuangan VW Group, Bugatti Jual Sedan Empat Pintu

Mufrod, Okezone · Sabtu 30 Juli 2016 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 15 1450522 bantu-keuangan-vw-group-bugatti-jual-sedan-empat-pintu-uSX81eRKa7.jpg Produk konsep Bugatti 16C Galbier (foto: Drive)

WOLFSBURG - Akibat masalah skandal emisi yang menimpa produsen Volkswagen Group di seluruh dunia, berimbas pada finansial perusahaanya. Bahkan diketahui, beberapa produsen yang berada di bawahnya.

Seperti yang baru-baru ini akan dilakukan Bugatti, produsen mobil tercepat di dunia berencana akan meluncurkan produk kendaraan yang tidak lagi berlabel terbatas ataupun tercepat di dunia.

Meski diketahui model terbarunya tersebut hasil pengembangan dari model generasi kedua mobil tercepat di dunianya. Bugatti berencana akan menambah kapasitas penumpang bagian belakang.

Layaknya sedan premium pada umumnya, Bugatti Chiron empat pintu ini bahkan digadang akan diposisikan sebagai penantang dari Rolls-Royce Phantom Bugatti menegaskan Chiron empat pintunya akan mulai dijual tahun depan. Demikian seperti dikutip dari Drive, Sabtu (30/7/2016).

Secara desain tampilan, kabarnya sedan yang dikenal dengan sebutan Chiron empat pintu ini akan menggunakan desain dari kendaraan konsep 16C Galbier yang pernah dipamerkan Bugatti tiga tahun lalu.

Bugatti telah mempersiapkan sektor pacu untuk sedan terbarunya dengan mesin W16 berkapasitas 8.0 liter dengan twin supercharged, diketahui mesin dengan platform MSB merupakan sektor pacu yang dikembangkan produsen Porsche dan digunakan untuk model Panamera terbarunya.

Penjualan sedan premium ini, akan menjadi langkah produsen Bugatti menuju kemandirian secara finansial setelah Volkswagen dikabarkan mengalami masalah keuangan akibat skandal emisi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini