Share

Mazda BT50 Akhirnya Menjadi Adik Kandung Isuzu D-Max

Mufrod, Okezone · Jum'at 29 Juli 2016 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 15 1450216 mazda-bt50-akhirnya-menjadi-adik-kandung-isuzu-d-max-1z0KSmV01o.jpg Mazda BT50 (foto: Autoblog)

TOKYO - Sosok generasi terbaru produk pikap double kabin Mazda BT50 dipastikan akan memiliki tampilan berbeda dari generasi sebelumnya. Bukan pengembangan model yang membuatnya berbeda, namun platform terbarunya akan menggunakan Isuzu D-Max.

Mazda dan Isuzu baru-baru ini memang telah melakukan kerja sama untuk melakukan perakitan kendaraan pikap kabin ganda. Masalah pengembangan dan produksi menjadi alasan utama Mazda menggandeng produsen yang dikenal dengan produk kendaraan bermesin diesel ini.

Kerja sama Mazda dengan Isuzu tersebut diungkapkan langsung oleh pejabat eksekutif Mazda Motor Hiroshi Inoue. Kerja sama tersebut mencakup produksi kendaraan pikap menggunakan basis Isuzu D-Max.

Inoue juga mengetahui bahwa produsen Ford menggunakan platform D-Max untuk produksi Ford Ranger, namun ia menegaskan akan ada pembeda antara kedua produk yang akan diproduksi Isuzu tersebut. Demikian seperti dikutip dari Paultan, Jumat (29/7/2016).

Mazda BT50 sendiri diklaim akan memiliki panel bodi eksterior yang unik serta desain dashboard yang berbeda dari Ford Ranger. Produksi Mazda BT50 sendiri rencananya akan dilakukan di pabrik perakitan Isuzu yang juga menjadi pabrik perakitan untuk Isuzu D-Max.

Hingga saat ini, Mazda tidak mengonfirmasi berapa produksi yang akan dilakukan di pabrik perakitan milik Isuzu tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini