Share

Rawat Standar Motor Matik, Biar Kick Starter Tetap Asyik

Agregasi QueenRiders.com, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2016 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 15 1450017 rawat-standar-motor-matik-biar-kick-starternya-tetap-asyik-jFafEwCHCD.jpg Ilustrasi

Motor matik disukai, terutama kaum hawa, karena lebih lebih praktis untuk dikendarai. Tapi, kalau pas lagi enggak bisa distarter, baru deh motor matik jadi agak ribet karena harus ngeluarin tenaga ekstra buat kick start motor.

Nah, kalau udah harus kick start, peran standar kedua kerasa banget. Standar kedua atau biasa juga disebut standar tengah ini jarang banget dipakai, kecuali pas keadaan-keadaan darurat.

Dikutip dari Queenriders.com, biar enggak ribet dan panik, meskipun jarang dipakai, standar tengah juga harus dirawat dengan baik.

Cara yang paling simple, sering-sering pake standar kedua ini. Misalnya di rumah, coba deh gunain standar ini. Soalnya, kalau jarang atau bahkan sama sekali enggak pernah dipakai, kotoran yang menempel di standar bakal mengendap, jadi bikin standarnya susah digunakan.

Terus, bersihkan dan oleskan cairan anti karat secara berkala, biar lancar dan enggak bikin panik pas mau digunakan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini