Share

"Parjo" Akan Puaskan Dahaga Pecinta Otomotif Kota Yogya

Agregasi Kedaulatan Rakyat, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2016 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 15 1449730 parjo-akan-puaskan-dahaga-pecinta-otomotif-kota-yogya-egVrgvO6dl.jpg KR Jogja

YOGYAKARTA - Setelah lima kali sukses digelar di Jakarta, Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) akan diselenggarakan di luar Jakarta, kali ini Stadion Kridosono Yogyakarta, akan menjadi tempat para pecinta otomotif memuaskan hobinya.

Acara yang akan digelar pada 6-7 Agustus 2016 ini, dihelat di luar Jakarta karena tak lepas dari terus meningkatnya animo pecinta otomotif setiap tahun, serta permintaan dari komunitas di daerah.

Panitia Parjo, Arlan mengatakan, dipilihnya kota Yogyakarta karena kota tersebut dianggap memiliki banyak komunitas otomotif. Parjo akan memanjakan para pecinta otomotif Kota Gudeg dengan hadirnya beragam mobil retro klasik era 70-80an.

"Parjo ini akan menjadi ajang wisata otomotif bagi masyarakat Yogya dan sekitarnya," kata Arlan dikutip dari KRjogja, Jumat (29/7/2016).

Pada awalnya, Parjo hanya dijadikan ajang jual beli mobil klasik berikut onderdilnya. Namun seiring meningkatnya animo masyarakat, berbagai acara lifestyle digelar selama event.

Selain menyediakan lapak untuk berjualan mobil klasik, panitia telah menyiapkan berbagai acara menarik, diantaranya, City Touring, CB Jogja Show Off, Retro Contest Vespa Contest, Dyno Drag Challenge (Roda 2), Jogja Rolling Scoot, Diecast Cutom dan berbagai acara menarik lainnya.

Dalam gelaran kali ini, Parjo menggandeng sejumlah komunitas otomotif di Yogyakarta, salah satunya Forum Komunikasi Komunitas Otomobil Jogja (FK2OJ). Ketua FK2OJ, Farid menyambut baik diselenggarakannya Parjo di Yogyakarta.

Menurutnya, ajang ini akan sangat mengakomodir passion dari pecinta otomotif di Yogya dan sekitarnya. "Mereka bisa berinteraksi dan bertukar info melalui ajang ini," kata dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini