Share

Suzuki Berharap Menteri Airlangga Lanjutkan Roadmap Industri Automotif

Pius Mali, Okezone · Jum'at 29 Juli 2016 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 15 1449719 suzuki-berharap-menteri-airlangga-lanjutkan-roadmap-industri-automotif-Dc4JeNuQjT.jpg Menperin Airlangga Hartarto diharapkan jaga roadmap industri automotif Indonesia (Okezone)

JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) masuk dalam daftar reshuffle kabinet yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. Posisi Menperin yang sebelumnya dijabat oleh Saleh Husin kini digantikan oleh Airlangga Hartarto.

Pergantian jabatan ini mendapat respons dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). selaku agen pemegang merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia. SIS memiliki harapan kepada para menteri, utamanya kepada Menperin Airlangga Hartarto agar bisa lebih memajukan industri automotif Tanah Air.

"Kami dari pemain industri automotif di Indonesia percaya kepada pemerintah, utamanya pada saat ini dipimpin oleh Presiden Jokowi. Kami yakin, beliau melakukan reshuffle Ini pasti tujuannya baik untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi serta berusaha menyinergikan pekerjaan tim menteri ini. Kami memandang itu suatu hal positif, sehingga tinggal menunggu hasil reshuffle ini. Action apa yang akan dilakukan oleh para menteri yang baru," ungkap Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan 4W.

Ia pun memiliki dua harapan kepada Menteri Airlangga Hartarto.

"Harapannya, menteri perindustrian yang baru bisa menjaga kontinuitas dari roadmap Industri automotif Indonesia dan seperti kata Pak Rizwan Alamsyah (Ketua III Gaikindo), segala constraint yang menghambat pertumbuhan automotif Indonesia bisa betul-betul dilihat oleh beliau. Sehingga industri automotif Indonesia bisa terstimulasi dengan baik. Kedua, harapan kami adalah menteri perindustrian bisa lebih proaktif untuk mengoordinasikan semua pihak yang terkait terhadap pertumbuhan automotif Indonesia seperti dengan kementerian perdagangan, kementerian perhubungan, BKPM, kementerian ESDM. Jadi bisa duduk sama-sama membuat konsep dan di-follow up," tutup Davy.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini