Share

Salah Satu Produsen Motor Italia Dikabarkan Bangkrut

Mufrod, Okezone · Jum'at 29 Juli 2016 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 15 1449533 salah-satu-produsen-motor-italia-dikabarkan-bangkrut-WT35dAdpQ3.jpg Benelli 600 (foto: Shifting Gear)

MILAN - Salah satu produsen sepeda motor Italia, baru-baru ini dikabarkan mengalami kebangkrutan akibat tidak dapat membayar tanggung jawab hutangnya kepada perusahaan pemasok suspensi.

Pernyataan Benelli bangkrut ini disampaikan langsung pengadilan Italia yang menganggap perusahaan yang saham terbesarnya dimiliki oleh perusahaan China Qianjing ini tidak dapat membayar hutangnya tersebut sebesar.

Namun pernyataan yang dituduhkan pengadilan Italia, langsung ditepis produsen Benelli yang mengaku perusahaannya masih memiliki cadangan dana sehat sebesar 1 juta euro atau setara Rp14 miliar. Demikian seperti dikutip dari Shifting Gear, Jumat (29/7/2016).

Namun pernyataan ini dianggap terlalu mengada, Benelli tidak melakukan pembayaran hutangnya pada perusahaan WP suspension tepat waktu.

Sebelumnya Benelli pernah melaporkan angka kerugiannya sebsar 800 ribu euro pada 2014, sedangkan tahun lalu kerugian besar 5,7 juta euro atau sekira Rp82 milyar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini