Share

Kawasaki Akui Penjualannya Naik Berkat Sinetron 'Anak Jalanan'

Mufrod, Okezone · Kamis 28 Juli 2016 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 15 1449458 kawasaki-akui-penjualannya-naik-berkat-sinetron-anak-jalana-AMv2ZMxbQD.jpg Kawasaki Ninja 250 dalam sinetron anak jalanan (Foto: SinemaArt)

JAKARTA - Sejak mendukung sinetron 'Anak Jalanan' dengan meminjamkan sebanyak 20 sepeda motor Ninja 250 dan Estrella, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) langsung ketiban untung.

Pasalnya, produsen automotif produk asal Jepang ini mendapat peningkatan penjualan di pasar nasional. Hal itu terutama setelah produk sepeda motor sportnya tersebut digunakan oleh para pemain sinetron 'Anak Jalanan'.

"Kami tidak menyangka dengan mendukung sinetron tersebut angka penjualan Kawasaki Ninja naik sebesar 30 persen. Beberapa model lain seperti KLX 250 dan KSR 110 juga naik," ungkap Cipto Wijono, supervisor marketing division KMI, di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Kawasaki memang tidak melakukan survei khusus, namun berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), angka penjualan Kawasaki Ninja periode Januari-Mei 2016 meningkat.

Tercatat Kawasaki Ninja 250 Fi mampu terjual sebanyak 6.400 unit, atau rata-rata mencapai 1.280 unit setiap bulannya. Penjualan tersebut jauh lebih baik dibanding Yamaha R25 yang hanya terjual sebanyak 700 setiap bulannya. Meski, awal tahun lalu pasar automotif masih cukup lesu.

Seperti diketahui, awal tahun lalu Kawasaki mengetahui produknya digunakan di sinetron 'Anak Jalanan'. Melihat loyalitas tersebut, Kawasaki langsung menawarkan peminjaman sepeda motor Kawasaki Ninja 250 dan Estrella untuk kebutuhan syuting.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini