Share

Volkswagen Hentikan Penjualan ke Korea Selatan

Mufrod, Okezone · Rabu 27 Juli 2016 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 15 1448535 volkswagen-hentikan-penjualan-ke-korea-selatan-jxUkhPFsF7.jpg Ilustrasi mesin diesel VW (foto: Motoring)

SEOUL – Dampak skandal emisi mesin diesel rupanya terus menghantui produsen automotif Volkswagen Group. Baru-baru ini VW bahkan memutuskan menghentikan penjualannya di Korea Selatan (Korsel) akibat masalah tersebut.

Seperti diberitakan Motoring, Rabu (27/7/2016), penghentian penjualan produk VW Group dilakukan setelah pemerintah setempat mengeluarkan ancaman untuk mencabut sertifikasi dari 32 model produk VW Group karena masalah skandal emisi mesin diesel.

Sebelumnya pemerintah Korea Selatan mencatat sebanyak 79 ribu mobil VW Group terkena dampak skandal emisi. Akibat masalah tersebut, pemerintah mengeluarkan dana untuk memperbaiki masalah tersebut kepada konsumen VW di Korea Selatan.

Meski demikian seorang pejabat eksekutif VW di Korea selatan juga terkena dakwaan terhadap pemalsuan dokumen yang mengatur tingkat emisi serta tingkat kebisingan yang pernah diajukan ke pemerintah pada 2010.

Akhir tahun VW telah didenda sebesar USD16 juta akibat masalah dieselgate. Penjualan VW juga terus mengalami penuruan di Korea Selatan, pada semester I-2016, produsen asal Jerman hanya membukukan angka penjualan sebanyak 12.463 unit atau mengalami penurunan sebesar 33 persen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini