Share

Piaggio Indonesia Justru Terbantu dengan Hadirnya Skutik Peugeot

Pius Mali, Okezone · Rabu 27 Juli 2016 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 15 1448292 piaggio-indonesia-justru-terbantu-dengan-hadirnya-skutik-peugeot-tY8bnSP34t.jpg Piaggio Indonesia merasa terbantu dengan kehadiran skuter merek Peugeot (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Piaggio Indonesia (PID) memasarkan skuter matik (skutik) premium merek Piaggio dan Vespa. Skutik merek Italia tersebut kini harus bersaing dengan produk asal Prancis, Peugeot, yang sudah diperkenalkan di Indonesia pada 2015.

Sales and Network Development Director PID Igor Panjaitan mengatakan, adanya kompetitor memang membuat persaingan pasar skutik premium semakin seru, namun ada keuntungan tersendiri.

"Dengan adanya persaingan dari Peugeot, kami malah senang. Karena dengan adanya persaingan, konsumen bisa memilih dan mencoba mana yang terbaik,” ujar Igor, Rabu (27/7/2016).

Igor yakin produknya tetap mampu bersaing meskipun konsumen memiliki pilihan baru. Hadir di Indonesia lebih dulu dan brand-nya sudah sangat melekat membuatnya semakin yakin Vespa dan Piaggio masih menjadi pilihan utama konsumen.

"Terus terang kami merasa yang terbaik. Dengan adanya Peugeot (skutik) itu juga membantu kami. Jadi kami masih optimis. Selain itu, meski bersaing, pasar skutik premium sebenarnya masih tetap besar," cetusnya.

Saat ini PID menjual beberapa model skutik merek Piaggio yakni Liberty dan Medley. Sementara model brand Vespa antara lain, Sprint, GTS, Primavera, dan Emporio Armani.

Sedangkan Garansindo International Motors yang merupakan bagian dari Garansindo Group menawarkan skutik Peugeot Scooters Djanggo 150 cc, CityStar 200 cc, dan Metropolis 400 cc.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini