Share

Penjualan Naik, Piaggio Indonesia: Skutik Premium Makin Menjanjikan

Pius Mali, Okezone · Rabu 27 Juli 2016 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 15 1448136 penjualan-naik-piaggio-indonesia-skutik-premium-makin-menjanjikan-nxNS4LUrad.jpg (Foto: Pius/Okezone)

JAKARTA - Pasar skuter matik (skutik) di Tanah Air kini diramaikan dengan berbagai jenis dan merek. Persaingan pun semakin ketat, baik merek premium maupun reguler.

Namun kondisi ini tidak membuat PT Piaggio Indonesia (PID) yang memasarkan skuter merek Piaggio dan Vespa gentar. PID tetap fokus memasarkan produk premiumnya.

Sales & Network Development Director PID Igor Panjaitan mengungkapkan, ada celah bagi sepeda motor premium karena penjualan produk Jepang saat ini mengalami penurunan. Hal ini menjadi keuntungan bagi merek-merek Eropa seperti Piaggio dan Vespa untuk semakin eksis.

"Kalau untuk pasar skutik terbuka, produk dari saudara kami dari Jepang, dilihat data AISI itu mereka menurun sampai dengan 6 persen. Tapi pasar premium skutik dari Eropa seperti yang kami pasarkan naik,” ujar Igor saat halal bihalal PID di Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016).

Dari kondisi ini, lanjut dia, PID yakin pasar skutik premium tetap digemari oleh konsumen di Tanah Air. “Ini menjanjikan sekali. Jadi kami akan tetap fokus di premium,” tegasnya.

Saat ini PID menjual beberapa produk skutik merek Piaggio, yakni Liberty dan Medley. Sementara untuk brand Vespa antara lain, Sprint, GTS, Primavera, dan Emporio Armani.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini