Share

Perhatikan Hal Ini jika Memodifikasi Pelek Toyota Great Corolla

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 27 Juli 2016 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 15 1447759 perhatikan-hal-ini-jika-memodifikasi-pelek-toyota-great-corolla-494dChwqID.jpg (Facebook Great Corolla Club)

JAKARTA - Mengganti pelek dapat meningkatkan tampilan mobil, termasuk apabila diterapkan ke Toyota Great Corolla. Namun berhubung mobil tersebut merupakan produksi lawas, maka berhati-hatilah bila ingin mengganti pelek dengan produk aftermarket. Salah ukuran bisa mengurangi kenyamanan berkendara.

"Kalau pakai pelek dengan ukuran yang terlalu besar, misalnya 18 inci buat di Great Corolla, kemungkinan akan memperpendek umur tie rod dan long tie rod," ujar Riskia, salah seorang anggota Great Corolla Club.

Tidak hanya itu saja, mobil juga akan terasa berat dikendarai karena komponen seperti tidak presisi.

Untuk diketahui, fungsi utama dari tie rod dan long tie rod adalah meneruskan putaran kemudi ke roda sehingga dapat berputar ke kanan atau kiri sesuai dengan gerakan tangan pengemudi.

Selain mengganti pelek, lanjut Riskia, Great Corolla juga bagus untuk di-make over dengan berbagai konsep. "Dibikin standar, rally, elegan, ceper, dan balap juga oke," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini