Share

Mazda Tetap Berniat Pasarkan Mesin Diesel meski Sempat Ditolak AS

Mufrod, Okezone · Rabu 27 Juli 2016 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 15 1447539 mazda-tetap-berniat-pasarkan-mesin-diesel-meski-sempat-ditolak-as-pEuJhy72vn.jpg Ilustrasi logo Mazda (foto: Drivernews)

NEW YORK - Sempat ditolak masuk pasar Amerika Serikat karena regulasi emisi, produsen Mazda tetap berniat meluncurkan mesin diesel untuk pasar automotif negeri Paman Sam ini.

Setelah penolakan tersebut, Mazda rupanya tak patah arah dan terus mengembangkan mesin diesel Skyactiv yang sesuai dengan regulasi yang sesuai dengan standar di Amerika Serikat.

"Meski sempat ditolak karena standar emisi yang cukup ketat, kami tidak menyerah dan akan meluncurkan mesin diesel dengan kualitas emisi yang lebih baik dan sesuai standar di AS," tegas kepala eksekutif Mazda, Masamichi Kogai.

Sayangnya, Kogai tidak mengonfirmasi jadwal peluncuran mesin diesel terbarunya tersebut untuk pasar AS. Sepertinya, Mazda masih cukup yakin dengan pasar mesin diesel, meski banyak produsen banyak beralih menggunakan motor listrik pada produk mobilnya.

Sebelumnya, Amerika Serikat telah menjadi salah satu negara yang memiliki peraturan sangat ketat, khususnya peraturan emisi pada kendaraan yang dipasarkan di negaranya. Sebelumnya Volkswagen Group pernah tersandung masalah skandal emisi dan membuat penjualannya terus menurun dalam beberapa waktu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini