Share

Diproduksi di Karawang, Honda CBR250RR Gunakan 60% Komponen Lokal

Pius Mali, Okezone · Rabu 27 Juli 2016 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 15 1447536 diproduksi-di-karawang-honda-cbr250rr-gunakan-60-komponen-lokal-u4nWX0kCmo.jpg Honda menyematkan 60 persen komponen lokal di motor sport CBR250RR (Okezone)

JAKARTA - Produsen automotif Honda memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran dan produksi pertama CBR250RR. Motor gede entry level tersebut lahir di pabrik milik PT Astra Honda Motor (AHM) di Karawang, Jawa Barat.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, untuk memproduksi CBR250RR pihaknya melengkapi pabrik dengan teknologi baru.

"Bahwa dari teknologi baru yang digunakan pada CBR250RR, kami juga memenuhi pabrik kami dengan teknologi produksi dan manufacturing yang sangat challenging bagi kami. Saat ini di bagian produksi sedang melakukan pengecekan terakhir untuk satu per satu prosesnya agar kami bisa memberikan produk yang benar-benar kualitasnya sempurna kepada konsumen kami," ujarnya.

Sementara itu, David Budiono selaku Director Production, Engineering, and Procurent AHM menyebut meski Honda CBR250RR merupakan produk global tapi juga memiliki kandungan lokal, seperti kendaraan lain yang diproduksi di dalam negeri.

"Kandungan lokal untuk model ini untuk tahap pertama sekira 60 persen. Kami akan terus berupaya meningkatkan terus jumlahnya sebagai bagian dari komitmen kami untuk memperkuat industri komponen di dalam negeri," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini