Share

Ditonton 9 Juta Kali, Video McLaren Dihantam Skateboard Ternyata Hoax

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 27 Juli 2016 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 15 1447149 ditonton-9-juta-kali-video-mclaren-dihantam-skateboard-ternyata-hoax-nzOmotQfYY.jpg Cuplikan tayangan video kaca McLaren 570S dipukul hingga pecah menggunakan skateboard di Denver yang ternyata rekayasa (Youtube/Paul Gonzo)

COLORADO - Masih ingat dengan tayangan video berisi kaca sebuah mobil McLaren 570S dipukul menggunakan skateboard oleh pengguna jalan di Denver, Colorado, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu? Peristiwa itu ternyata hanya rekayasa alias ulah iseng dari pembuat film dan para "aktornya". (Baca: Nyaris Tertabrak, Pemuda Pecahkan Kaca McLaren Pakai Skateboard)

Kaca supercar seharga Rp3,2 miliar itu ternyata sudah pecah beberapa pekan sebelumnya karena terkena lemparan batu. Sedianya kaca tersebut akan diperbaiki keesokan hari setelah video dibuat.

Tayangan itu menjadi viral dan mendapat respons luas dari para netizen. Hingga kini video yang diunggah ke Youtube itu sudah dilihat lebih dari 9,3 juta kali.

Perihal peristiwa tersebut hanya rekayasa dan diungkapkan langsung oleh pemilik akun Paul Gonzo yang juga mengunggahnya ke Youtube. Pria yang memiliki nama lengkap Carlo Gonzalez itu mengungkapkan, semua peristiwa yang terjadi dalam rekaman itu hanya omong kosong.

“Saya menerima email dari paul Carlo, Youtuber yang mengunggah video itu. Carlo mengungkapkan bahwa video itu dibikin hanya untuk senang-senang, yakni jendela supercar, diketahui milik perusahaan rental Mile High Motors, itu pecah dan sudah diperbaiki sehari setelahnya," demikian dikutip dari Jalopnik.

Sementara itu, dalam surat elektronik Carlo menulis, ”Kami melakukan ini sebagai tipuan sederhana, tidak menyangka video ini akan menjadi viral. Pada kenyataannya, ini merupakan video pertama yang saya unggah ke Youtube. Saya sendiri sebenarnya jarang menonton video di Youtube. Hanya ingin mengkarifikasi, kaca McLaren sebenarnya sudah pecah karena terkena batu beberapa pekan lalu.”

Ia tidak mengira video ini akan disaksikan lebih dari 9,3 juta kali. Di hari pertama saat diunggah, video itu hanya dilihat 34 kali. Namun keesokan paginya Carlo kaget setelah menjadi viral. Sejak saat itu banyak orang yang menghubunginya, termasuk media massa.

Namun Carlo memastikan bahwa tidak pernah sekalipun menyebutkan peristiwa dalam rekaman itu benar-benar terjadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini