Share

Sempat Tak Pede, Volvo Siap Jual Mobil Otonom Mulai 2021

Mufrod, Okezone · Senin 25 Juli 2016 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 15 1446581 sempat-tak-pede-volvo-siap-jual-mobil-otonom-mulai-2021-vNrT06EPJP.jpg Teknologi otonom Volvo (foto: Leftlanenews)

GOTHENBURG - Setelah produsen Volvo sempat menarik kembali produk otonomnya karena mengalami kecelakaan kecil saat melakukan uji jalan konsumennya. Membuat produsen Swedia ini tak perlu waktu lama untuk memaksimalkan kinerja teknologi tanpa sopirnya.

Seperti diberitakan dari Leftlanenews, Volvo tahun depan dikabarkan akan kembali memulai pengujian hasil pengembangan teknologi otonomnya dari masalah sistem sensor yang tidak akurat dalam membaca kondisi jalan. Yang akibatkan terjadinya kecelakaan kecil.

"Ini ambisi kami untuk memiliki mobil yang bisa mengemudi sepenuhnya mandiri di jalan raya pada 2021," kata Chief Executive Officer Volvo, Hakan Samuelsson.

Seperti pengujian sebelumnya, Volvo akan menyiapkan 100 unit kendaraan otonom yang akan uji jalan di markas besarnya di Gothenbord, London dan China tahun depan.

Jika pengujian teknologi otonomnya berhasil tanpa masalah, Volvo menggadang mulai meluncurkan mobil otonomnya pada 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini