Share

Upaya Pemerintah Wujudkan Target Produksi 2,5 Juta Mobil per Tahun

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 26 Juli 2016 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 15 1446560 upaya-pemerintah-wujudkan-target-produksi-2-5-juta-mobil-per-tahun-3C5qm4vimE.jpg Produksi mobil di pabrik perakitan Indonesia (foto: Okezone)

KARAWANG - Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian menargetkan produksi mobil 2,5 juta unit per tahun mulai 2020. Saat ini total produksi mobil di Indonesia masih berbeda jauh dengan Thailand. Indonesia baru bisa memproduksi sekira 1,2 juta unit per tahun, sementara Thailand menyentuh angka 2,5 juta. Padahal dari segi penjualan, pasar Indonesia paling besar dibandingkan Thailand.

Untuk mencapai target 2,5 juta unit tersebut, Menteri Perindustrian Saleh Husin mengajak seluruh pelaku industri automotif di Indonesia untuk duduk bersama menentukan strategi maupun cara yang efektif.

"Target dari pemerintah di 2020 harus mampu memproduksi sebanyak 2,5 juta unit. Maka itu mari kita bersama-sama dengan para pelaku usaha, dalam hal ini termasuk dengan Toyota, maupun industri automotif yang lain untuk mencari berbagai macam cara," kata Saleh Husin di Karawang, Jawa Barat, Senin 25 Juli 2016.

Saat ini yang tengah dan terus dilakukan pemerintah, kata dia, adalah membuat iklim investasi di Indonesia yang kondusif. Satunya dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan ekonomi.

"Pemerintah Indonesia juga bertekad menjaga, meningkatkan, dan menyempurnakan iklim usaha agar para investor memiliki kepastian berusaha yang lebih baik dalam menyusun pengembangan industrinya secara lebih terukur dan terencana. Berbagai paket kebijakan ekonomi yang diluncurkan sejak akhir 2015 akan semakin meningkatkan iklim usaha yang ada. Pada akhirnya meningkatkan kepercayaan investor untuk masuk ke Indonesia," pungkas Saleh Husin. ‎

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini