Share

Generasi Penerus Suzuki Jimny Buatan India

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 25 Juli 2016 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 15 1445251 generasi-penerus-suzuki-jimny-buatan-india-cxxLPXs2Vv.jpg Suzuki Jimny (Carandbike))

MUMBAI – Suzuki akan memproduksi generasi penerus dari Jimny di pabrik baru Maruti Suzuki di Gujarat, India, yang dijadwalkan mulai beroperasi 2017. Kemungkinan besar Suzuki Jimny dari India ini akan diekspor ke pasar Asia Tenggara, Inggris, Prancis, Jerman, dan Brasil.

Sebagaimana dilaporkan Carandbike, mini-SUV tersebut dibangun menggunakan platform yang sama dengan Baleno. Sumber tenaganya berasal dari mesin 1.0L Boosterjet yang sama seperti milik Baleno. Mesinnya mampu mengembuskan tenaga maksimal 112 ps.

Bagi yang menginginkan mesin diesel, kemungkinan Suzuki menyediakannya tidak hanya satu. Pilihan transmisinya otomatis. Suzuki akan terus mempertahankan karakter Jimny yaitu dengan memasangkan sistem penggerak empat roda.

Kemungkinan Suzuki Jimny datang ke India dengan model yang akan menjadi empat pintu dan dengan wheelbase lebih panjang. Hal itu disebabkan peminat mobil tiga pintu di India sangat kecil. Versi yang sama diharapkan juga masuk pasar Brazil dan Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini