Share

Yaris Di-Recall, TYCI: Bentuk Peduli Toyota kepada Konsumen

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 24 Juli 2016 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 15 1445244 yaris-di-recall-tyci-bentuk-peduli-toyota-kepada-konsumen-x7Ztrw3SuJ.jpg Airbag Takata (Ilustrasi: laf1.es)

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia, belum lama ini mengumumkan recall terhadap empat produknya akibat terjadi permasalahan airbag buatan Takata. Dari empat produk sebut saja satu di antaranya adalah Yaris produksi 2005–2008 sebanyak 13.006 unit.

Mengetahui hal itu tidak membuat anggota Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) panik. Menurut Robby Tamaro, ketua harian dan wakil ketua umum TYCI, justru tindakan yang dilakukan Toyota sudah benar dan menjadi bukti kepedulian perusahaan kepada konsumen.

"Kalau dari kami, recall itu enggak buruk karena dengan adanya recall itu menyatakan arti bahwa perusahaan itu sangat peduli dengan konsumennya, jadi positif saja karena apa pun komponen yang di-recall itu berarti perusahaan peduli konsumen," ujar Robby di sela acara halalbihalal Toyota Owner Club (TOC), di Jakarta, Sabtu (23/7/2016).

Sejauh ini member TYCI belum ada yang mendapat surat pemberitahuan langsung dari TAM. Namun terkait recall, hampir semua anggota sudah mengetahuinya.

"Belum ada yang terkena, tapi kami akan cek lagi. Kalau memang seandainya ada, kami langsung arahkan member ke bengkel-bengkel di bawah naungan TAM. Kalau pemberitahuan recall kami sudah tahu, kami juga menyebarkan informasi itu melalui media sosial. Kalau ada member yang masuk daftar recall kami akan bantu," jelas Robby.

TYCI sendiri telah dibentuk sejak 19 Agustus 2006. Saat ini jumlah anggotanya mencapai 1.200 dari total tujuh chapter di seluruh Indonesia. Sama seperti komunitas mobil pada umumnya, TYCI selalu melakukan kegiatan rutin seperti bakti sosial, touring, dan sebagainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini