Share

Peran Komunitas terhadap Mobil Baru Keluaran Toyota

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 24 Juli 2016 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 15 1445236 peran-komunitas-terhadap-mobil-baru-keluaran-toyota-LYhoyjpCP3.jpg Komunitas Toyota Veloz (Foto: dok Velozity)

JAKARTA – Sudah menjadi kebiasaan PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia memperkenalkan produk baru langsung kepada komunitas pengguna mobil Toyota. Indra Rezkita Lubis, head of community development PT TAM, menilai komunitas merupakan konsumen loyal.

"Kalau ada produk baru pasti kami perkenalkan juga ke teman-teman komunitas, karena komunitas itu kan konsumen loyal Toyota. Dia (komunitas) juga bisa jadi viral agent kami. Makanya, setelah mobil baru perkenalkan secara umum pasti kami juga bawa ke komunitas," kata Indra, di Jakarta kemarin,

Di samping sebagai konsumen loyal, lanjut Indra peran komunitas yaitu sebagai sumber masukan untuk produk-produk Toyota, baik yang sudah dipasarkan maupun yang akan diluncurkan.

"Mereka (komunitas) loyal konsumen artinya juga fanatik dengan brand Toyota mereka hobi, bahkan mereka suka memberi masukan ke kami, kadang juga bikin survei mengenai warna, interior, desain dan sebagainya termasuk juga aksesori untuk mobil Toyota," pungkas Indra.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini