Share

Menteri Saleh Husin Dukung Penuh Pelaksanaan GIIAS 2016

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 23 Juli 2016 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 15 1445140 menteri-saleh-husin-dukung-penuh-pelaksanaan-giias-2016-Jg60WAMo7u.jpg Menteri Saleh Husin Dukung Penuh Pelaksanaan GIIAS 2016 (Foto: Seven Event)

JAKARTA - Dalam upaya meningkatkan pertumbuhan dan memperkuat industri automotif di Indonesia, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bekerja sama dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menggagas pertemuan dengan seluruh pimpinan perusahaan industri automotif dan agen pemegang merek (APM).

Pertemuan yang berlangsung pada Kamis 21 Juli 2016 tersebut bertujuan mendapatkan masukan mengenai upaya peningkatan investasi pengembangan dan pencapaian tujuan roadmap industri automotif Indonesia. 

Pada kesempatan itu Menteri Perindustrian Saleh Husin menyatakan mendukung penuh pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

"Saya juga memesankan agar pada pameran ini semakin banyak diperkenalkan kepada masyarakat produk-produk mobil yang ramah lingkungan, yang memiliki emisi karbon rendah, serta konsumsi bahan bakar yang efisien," ujar Saleh Husin di hadapan seluruh pimpinan APM.

Saleh Husin juga berpesan kepada seluruh pemimpin APM di Indonesia untuk mengundang seluruh principal merek global yang mereka wakili untuk hadir pada pelaksanaan GIIAS 2016 dan melihat langsung perkembangan industri automotif Indonesia.

“Dengan berlangsungnya acara ini, kami optimis dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki potensi industri automotif yang kuat dan diperhitungkan sebagai tujuan investasi,” tambah Saleh Husin.

Sementara Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi, dalam keterangan resminya mengatakan, “Tujuan dari GIIAS adalah untuk lebih mengukuhkan pelaksanaan pameran automotif Indonesia di panggung Dunia dengan menjadi bagian dari pameran automotif internasional GIIAS dapat menjadi ajang yang menunjukkan industri automotif Indonesia pada dunia.”

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada Kemenperin telah memberikan dukungan penuh terhadap pameran automotif Gaikindo.

GIIAS 2016 sendiri akan dihelat pada 11–21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini