Share

Renault Alaska, Hasil Renovasi dari Nissan Navara Resmi Meluncur

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 15 1430907 renault-alaska-hasil-renovasi-dari-nissan-navara-resmi-meluncur-0uvlkg75mw.jpg Renault Alaska Hasil Renovasi dari Nissan Navara Resmi Meluncur (Foto: Paultan)

PARIS – Setelah muncul sebagai mobil konsep di Frankfurt Motor Show 2015, Renault akhirnya resmi meluncurkan versi produksi dari Alaska. Ini menandakan mulai masuknya produsen mobil asal Prancis tersebut ke segmen pikap. Rencanannya Alaska dipasarkan juga di Amerika Serikat akhir tahun ini, sedangkan untuk pasar lainnya masih dipertimbangkan.

Sebagaiman dilaporkan Paultan, Jumat (1/7/2016), Renault Alaska pada dasarnya adalah versi renovasi dari Nissan NP300 Navara. Bila dilihat sekilas, keduanya memang mirip, meskipun tidak terlalu indentik.

Mobil pikap Alaska telah dilengkapi dengan grille desain baru, lampu depan proyektor, lampu senja LED, dan bumper. Pikap ini juga datang dengan pelek dengan efek berlian berdiameter 16 atau 18 inci.

Renault Alaska memiliki ground clearance 230 milimeter dan mampu menarik beban di belakangnya hingga 3,5 ton. Renault mengklaim mobil pikapnya ini terbaik di kelasnya.

Bagian interior sangat kental dengan suasana di kabin Navara. Jok depan telah dilengkapi dengan fitur pemanas,  kursi depan bertenaga dan dipanaskan, dual-zone automatic climate control, keyless entry dengan push-start, head unit 5 inci, dan sebagainya.

Alaska dibekali mesin diesel twin-turbo, empat silinder, 2,3 liter, yang datang dalam dua daya yakni 160 hp dan 190 hp.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini