Share

Teknologi Otonom Bermasalah, Volvo Enggan Pamerkan Mobil Canggihnya

Mufrod, Okezone · Sabtu 02 Juli 2016 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 15 1430349 teknologi-otonom-bermasalah-volvo-enggan-pamerkan-mobil-canggihnya-54mGvPWuEz.jpg Volvo XC90 berteknologi otonom (Foto: Motoring)

GOTHENBURG - Sejak teknologi otonom yang digunakan Volvo saat sedang lakukan uji coba terjadi kecelakaan di mana mobil menabrak trotoar. Produsen asal Swedia ini langsung melakukan penelitian dari masalah tersebut.

Meski kecelakaan tidak menyebabkan korban jiwa, namun Volvo menganggap kejadian tersebut menjadi faktor gagalnya penerapan teknologi otonom yang akan digunakan untuk produk kendaraannya.

Bahkan, Volvo telah memutuskan untuk tidak menampilkan mobil otonom di setiap ajang pameran automotif besar, hingga teknologi otonom yang dimilikinya 100 persen telah siap digunakan tanpa adanya masalah. Demikian seperti dikutip dari Motoring, Jumat (1/7/2016).

Menurut Volvo’s Cluster 90 Vehicle Line Senior Director, Anne-Catherine Thore Olsson, mengungkapkan sebagai produsen yang terkenal dengan tingkat keamanan tinggi, Volvo tidak akan meluncurkan produk yang belum teruji keamanannya bagi konsumen

"Hingga saat ini, kami belum menentukan tanggal peluncuran mobil otonom hingga teknologi ini benar-benar dipastikan aman untuk digunakan," pungkas Catherine.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini