Share

Lamborghini Sulap Aventador Jadi Sang Legenda 'Miura'

Pius Mali, Okezone · Kamis 30 Juni 2016 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 15 1429745 lamborghini-sulap-aventador-jadi-sang-legenda-miura-SEogukO2BB.jpg Lamborghini luncurkan Miura Homage, terbatas 50 unit di dunia (Inautonews)

LONDON - Produsen automotif Lamborghini kembali menghadirkan mobil edisi terbatas. Kali ini, merek mobil Italia tersebut meluncurkan Lamborghini Miura Homage di perhelatan Goodwood Festival of Speed 2016 di Inggris.

Mengutip dari Inautonews, Kamis (30/6/2016), Lamborghini Miura Homage dibangun dari basis Aventador 700-4. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit di seluruh dunia untuk merayakan 50 tahun produk mobil sport lawas, Lamborghini Miura.

Lamborghini memberi tiga pilihan warna, yakni rosso arancio miura red, verde scandal green, dan blu tahiti blue. Agar terkesan klasik, eksterior Lamborghini Miura Homage dikombinasikan dengan warna emas di sisi kiri dan kanan bawah.

Sebagai pembeda dengan Aventador standar, terdapat plakat bertuliskan 'Miura' di belakang pintu mobil serta pelek baru dengan lapisan warna emas.

Pembeli Lamborghini Miura Homage diberi dua pilihan warna interior, yakni hitam dan coklat. Pilihan panel serat karbon juga bisa dipakai untuk menghias kabin.

Jantung penggerak mengandalkan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter dengan tenaga 700 hp dan torsi maksimum 509 pound-feet. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 2,9 detik dengan kecepatan maksimum 349 km/jam.

Sayangnya, Lamborghini tak menyebut berapa banderol untuk menebus Miura Homage.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini