Share

Toyota Patenkan Desain Mobil Terbang

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 30 Juni 2016 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 15 1429198 toyota-patenkan-desain-mobil-terbang-WgrIYrDKvl.jpg Toyota North America mematenkan desain mobil terbang (US Patent Application Publication)

DETROIT - Keluar dari jalur mainstream, Toyota rupanya sedang mengembangkan mobil terbang. Hal ini diketahui dari hasil publikasi paten gambar berujudul 'Shape Morphing Fuselage For an Aerocar' yang diajukan Toyota Motor Engineering and Manufacturing North America.

Paten yang dikeluarkan oleh otoritas Amerika Serikat diketahui pada 23 Juni 2016. Pengajuan paten ini sendiri sudah dilakukan sejak 19 Desember 2014.

Dalam paten tersebut tampak mobil Toyota dilengkapi panel bodi yang dapat diatur secara fleksibel. Hal ini untuk memudahkan kendaaran saat berjalan di darat.

Panel bodi tipis itu berfungsi untuk menyembunyikan sayap di dalamnya. Dalam kondisi mobil melaju di darat, sayap tersembunyi di dalam bodi, demikian pula sebaliknya.

Jika tidak digunakan terbang, sayap tersimpan dalam posisi melipat sehingga tidak membutuhkan ruang yang besar. Posisinya berada di kabin belakang mobil.

Dalam gambar tersebut juga tampak baling-baling kecil di belakang mobil. Desain mobil berwujud sedan itu juga dibuat seperti pesawat terbang dengan ujung depannya mirip elips.

Tidak disebutkan apakah gambar aplikasi ini akan diterapkan pada produk Toyota model apa dan kapan akan direalisasikan. Namun dari gambar ini jelas bahwa Toyota sudah mengambil ancang-ancang mengembangkan teknologi transportasi terbarunya yang bisa berfungsi di darat dan udara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini