Share

Kia Rio Sedan Tertangkap Kamera untuk Pertama Kalinya

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 29 Juni 2016 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 15 1428250 kia-rio-sedan-tertangkap-kamera-untuk-pertama-kalinya-5WTCZnJUhd.jpg Kia Rio Sedan (Indianautosblog)

SEOUL – Di gelaran New York International Auto Show 2011, Kia meluncurkan generasi ketiga dari Rio sedan. Peluncuran dilakukan satu bulan setelah Rio hatchback melakukan debut di Geneva Motor Show.

Seperti dilaporkan Encarmagazine yang dikutip ulang Indianautosblog, Rabu (29/6/2016), Kia tengah mempersiapkan Rio sedan generasi keempat. Hal itu diketahui setelah seorang juru foto berhasil mengambil gambar Rio sedan yang sedang melakukan pengujian. Foto tersebut menjadi yang pertama memperlihatkan Rio sedan generasi keempat di Korea Selatan (Korsel).

Berdasarkan foto itu terungkap sedan model 2017 tersebut membawa sejumlah perubahan di sektor eksterior. Pada bagian depan tampak grille “hidung macan”, bumper, dan rumah lampu kabut yang didesain ulang. Dimensi grille kini terlihat lebih kecil, kaca spion ramping lengkap dengan lampu LED, dan lampu belakang baru.

Dengan tertangkapnya Kia Rio sedan maka kemungkinan besar kedatangannya tidak lama lagi. Diperkirakan meluncur di Korsel semester II tahun ini.

Di Korsel, Kia Rio sedan yang sampai saat ini masih dijual memiliki empat pintu dengan panjang bodi 4.370 milimeter, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.455 mm, serta wheelbase 2.570 mm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini